Disable Preloader

SMPIT NUR HIDAYAH SURAKARTA

Wisuda Tahfidzul Qur’an SMPIT Nur Hidayah

SOLO - Gerakan menghafal Al-Qur’an terus tumbuh di Indonesia, tak ketinggalan juga di SMPIT Nur Hidayah Solo. Untuk itu SMPIT Nur Hidayah Surakarta menyelenggarakan Wisuda Tahfidz ke-6 untuk kelas IX, Kamis (23/1).

Kegiatan ini adalah program tahunan dari Bidang Kurikulum khususnya TIM Tahfidz.Acara ini diselenggarakan di Gedung Graha Saba Buwana. Sebanyak 172 siswa resmi diwisuda dari total siswa kelas IX 188, mereka secara khidmat mengikuti kegiatan Wisuda Tahfidz pada kesempatan ini. Mereka yang diwisuda adalah siswa yang sudah memenuhi target hafalan Al-Quran minimal dua juz. Turut dihadiri oleh orang tua/ wali murid wisudawan, perwakilan pengurus Yayasan Nur Hidayah.
Tujuan dari diselenggarakan acara wisuda Tahfidz ini, menurut Ustadz Purwanto adalah untuk menumbuhkan semangat menghafal Al Qur’an dan untuk memberikan penghargaan / apresiasi kepada para siswa yang telah mencapai target hafalan yang ditetapkan sekolah, sebagai penguatan syiar Al Quran di lingkungan sekolah, dan Sebagai bentuk laporan kepada orang tua siswa.
Beliau menambahkan agar para siswa selalu menjaga hafalan mereka. Dan beliau berdoa semoga hafalan mereka semakin bertambah.
Dalam sambutannya Ustadz Zuhdi Yusroni selaku Kepala Sekolah mengatakan agar para siswa selalu melakukan Murojaah, baik dirumah dan di sekolah. Kerjasama orang tua sangat penting dalam memperbaiki dan memperlancar hafalan di rumah.
Ketua Yayasan Nur Hidayah Surakarta Ust Dr Wiranto, M.CS, M.Kom juga turut memberikan sambutan dalam wisuda tahfidz ini.
Dari 172 siswa yang diwisuda terdiri dari yang hafalan 15 Juz ada 1 anak, 13 Juz ada 1 anak, 12 Juz ada 1 anak, 11 Juz ada 1 anak, 10 Juz ada 2 anak, 9 Juz ada 4 anak, 7 Juz ada 2 anak, 6 Juz ada 2 anak, 5 Juz ada 8 anak, 4 Juz ada 8 anak, 4 Juz ada 13 anak dan 2 Juz ada 129 anak.
Disela-sela acara wisuda juga diberikan penghargaan kepada siswa yang meraih predikat hafalan terbaik dimasing-masing tingkat hafalan.
Hadir dalam wisuda kali ini adalah Ustadz Muinudinillah Basri, MA untuk mengisi tausyiah dalam wisuda tahfidz ini. Pesan beliau adalah Agar untuk selalu menjaga hafalannya, jangan sampai hilang. Dan selalu memperbanyak ibadah serta berdoa kepada Allah SWT agar kelak bisa menjadi seorang Hafidz Al Qur’an. Aamiin

 

Share:

Tinggalkan Komentar Anda