Disable Preloader

SMPIT NUR HIDAYAH SURAKARTA

Tiga kali berturut turut, SMPIT Nur Hidayah Sabet Juara Umum Putra

SOLO – SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta berhasil menyabet juara umum regu putra yang ketiga kalinya dalam Kemah Bakti Dasa Dharma Pramuka Sekolah Islam Terpadu Tahun 2020 atau yang di singkat KEMBADHARMA 2020 yang diadakan oleh Dewan Ambalan Pangkalan Ihsanul Fikri Mungkid, Magelang selama 3 hari Kamis-Sabtu (6-8/2).
Dalam kemah ini SMPIT Nur Hidayah mengirimkan 2 regu yang terdiri dari regu putra dan regu putri yang masing masing berjumlah 12 orang beserta 4 pendamping.
Kemah ini mengambil tempat di Bumi Perkemahan Candi Borobudur, Magelang dan diikuti oleh tim pramuka SIT Se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang masing sekolahan mengirimkan 2 regu . Kembadharma 3 ini mengambil tema Dengan Ukhuwah Islami Berinovasi Tinggi Membangun Bumi Pertiwi”. harapan dengan diangkatnya tema ini menjadi wadah pemersatu keberagaman yang ada dengan semangat persatuan dan kesatuan, sehingga terlahir generasi penerus bangsa yang sesuai dengan nilai dasa darma.
SMPIT Nur Hidayah Surakarta berhasil membawa pulang 10 piala di regu putra dan 5 piala di regu putri. Juara yang diraih untuk regu putra diantaranya adalah :
1. Juara 1 Lomba Tahfidz (Juz 28,29,30)
2. Juara 1 Lomba LKBB (lomba kreasi baris berbaris),
3. Juara 1 Lomba LCTP (lomba cerdas tangkas pramuka),
4. Juara 2 Lomba Teknologi Tepat Guna (karya & karya tulis)
5. Juara 3 Lomba Semboyan
6. Juara 1 Lomba Kreasi Makanan
7. Juara 2 Lomba Video Blog (Vlog)
8. Juara 2 Lomba Peta Lapangan
9. Juara 2 Lomba Pionering
10. Juara 1 Lomba Matong (majalah tongkat)
Dan juara yang diraih untuk regu putri diantaranya adalah :
1. Juara 2 Lomba LCTP (lomba cerdas tangkas pramuka),
2. Juara 1 Lomba Semboyan
3. Juara 2 Lomba Video Blog (Vlog)
4. Juara 2 Lomba Peta Lapangan
5. Juara 1 Lomba Pionering
Salah satu Pembina Pramuka SIT SMPIT Nur Hidayah Solo, Abdullah Jazam, mengaku bersyukur, bangga sekaligus mengapresiasi hasil yang telah diraih oleh para siswa. Mereka sukses mempertahankan gelar juara dan kembali membawa Piala Kembadharma ke SMPIT Nur Hidayah.
“Tahun sebelumnya kita juara umum. Sekarang kita bisa mempertahankan kembali. Ini merupakan sebuah kebangaan, karena SMPIT Nur Hidayah bisa mempertahankan prestasi di bidang Pramuka, Ini SMPIT Nur Hidayah sudah ketiga kalinya berturut turut mendapat juara Umum” kata dia.

Adapun tujuan dari diadakan kemah ini adalah
1.Memberikan wadah bagi generasi muda khususnya yang tergabung dalam Gerakan Pramuka untuk berkreasi bagi pengembangan diri dan menambah wawasan kebangsaan.
2.Menumbuhkan rasa persaudaraan dan persatuan bangsa.
3.Membina karakter kuat dan mulia bagi generasi muda agar memiliki peran dalam berinovasi membangun negeri.
4.Membentuk sikap rela berkorban demi mewujudkan inovasi–inovasi memajukan negeri. 5.Membangun jiwa cinta terhadap bangsa dan tanah air.
6.Mengembangkan pribadi yang taqwa, tangguh, tangkas, teguh, mandiri, peduli, dan bertanggung jawab.
7.Menjadi sarana penggerak Gerakan Pramuka dalam lingkup Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu.
8.Menumbuhkan sikap kepribadian peserta didik yang tercantum dalam 7 muwashofat dan 10 dasa darma

 

Share:

Tinggalkan Komentar Anda